Connect with us

Artikel

7 Lukisan Terkenal di dunia sepanjang masa

7 Lukisan Terkenal di dunia sepanjang masa | Lukisan merupakan salah satu jenis karya seni yang sangat indah. Sama halnya dengan seni fotografi, lukisan bermaksud untuk mengabadikan sesuatu, hanya saja lukisan diabadikan kedalam kain kanvas melalui goresan cat warna yang beragam.

Lukisan Yang Paling Terkenal di Dunia Sepanjang Masa

1. Mona Lisa  oleh Leonardo Da Vinci

Lukisan Terkenal di dunia sepanjang masa pertama adalah lukisan monalisa. Mona Lisa adalah lukisan yang sangat fenomenal dari dulu hingga sekarang. Lukisan ini menjadi lukisan ternama dan paling ikonik di seluruh dunia.

Lukisan ini sempat hilang pada tahun 1911 sebelum ditemukan lagi selang dua tahun kemudian. Kini lukisan Mona Lisa tersimpan rapi di Museum Louvre yang terletak di Paris. Lukisan tersebut menunjukkan seorang wanita memandang penampil dengan apa yang sering digambarkan sebagai “Senyum misterius”. Mona Lisa mungkin adalah bagian yang paling terkenal dalam sejarah seni dunia.

2. Girl with a Pearl Earring oleh Jan Vermeer

Lukisan Yang Paling Terkenal di Dunia Sepanjang Masa

Lukisan Girl with a Pearl Earring merupakan buah karya Jan Vermeer. Lukisan ini menggambarkan foto diri seorang gadis, yang bisa diasumsikan akan melangsungkan pernikahan. Titik sebagai asumsi tersebut  terletak pada permainan warna di latar lukisan dan di bagian anting telinga. Karena kepopulernya “Girl with a Pearl Earring” bahkan mendapat julukan “Mona Lisa of the north” atau “The Dutch Mona Lisa”. Saat ini, lukisan ini tersimpan di The Maurtshuis in The Hague.

3. Café Terrace at Night oleh Vincent Van Gogh

Lukisan Yang Paling Terkenal di Dunia Sepanjang Masa

Lukisan Terkenal di dunia sepanjang masa yang satu ini merupakan salah satu karya dari Vincent Van Gogh, Dalam lukisan berjudul “Cafe Terrace at Night”. Vicent Van Gogh menggoreskan kehangatan warna dan kedalaman perspektif dari kafe Aries pada pertengahan September 1888. Saat ini, kafe yang berada di Perancis ini disebut dengan nama kafe van Gogh. Lukisan “Cafe Terrace at Night” juga biasa dijuluki dengan nama “the Cafe Terrace on the Place du Forum”. Meski dalam lukisam tidak dibubuhi tandatangan sang pelukis, van Gogh beberapa kali menyebut lukisan  ini dalam surat-suratnya. Jadi tak ada yang meragukan keabsahan lukisan ini sebagai buah karya dari van Gogh yang sekarang disimpan di Museum Kroller-Muller di otterlo, Belanda.

4. Starry Night oleh Vincent Van Gogh

Lukisan Yang Paling Terkenal di Dunia Sepanjang Masa

Starry Night merupakan lukisah terkenal dunia yang dibuat Vincent Van Gogh. Starry Night menggambarkan sebuah lukisan klasik yang memanggil emosi dari ketenangan di menara gereja ke alam bebas meninggalkan warna yang digunakan untuk langit malam itu.

5. The Dream oleh Pablo Picasso

Lukisan Yang Paling Terkenal di Dunia Sepanjang Masa

Pablo Picasso merupakan pelopor gerakan seni modern disebut Kubisme dan secara luas diakui sebagai artis yang paling penting dari abad ke-20. Lukisan Pablo Picasso ini merupakan Lukisan Terkenal di dunia sepanjang masa. Pablo Picasso adalah seorang pelukis yang pertama kali mengenalkan Cubism, sebuah aliran seni modern. Ia juga dianggap sebagai sosok seniman paling berpengaruh sepanjang abad 20. Sosok wanita dalam lukisan tersebut tak lain adalah kekasih pablo. Lukisan kekasihnya dibuat dengan cat minyak dan media kanvas berukuran 130 cm x 97 cm.

6.  From the Lake oleh Georgia O’Keeffe

Lukisan Yang Paling Terkenal di Dunia Sepanjang Masa

Georgia O’Keefe membuat lukisan tersebut dengan menghabiskan hari-harinya di Danau George, New York pada awal 1900-an. Kebiasaan di tempat itu telah mengilhami banyak karyanya. Lukisan yang di buat menampilkan gelombang lembut dan riak Danau George.

7. The Persistence of Memory oleh Salvador Dali

Lukisan Yang Paling Terkenal di Dunia Sepanjang Masa

Lukisan ini mungkin menjadi lukisan paling terkenal karya Salvador Dali. Lukisannya pun  termasuk dalam Lukisan Terkenal di dunia sepanjang masa. The Persistence of Memory dilukis pada tahun 1931 dan sekarang terpampang rapi di Museum of Modern Art, New York City. Dali memperkenalkan arloji saku lebur dalam lembaran ini. Anda juga bisa melihat sosok manusia di tengah lukisan ini.

Sungguh indah memang lukisan-lukisan yang menjadi Lukisan Terkenal di dunia sepanjang masa dan keindahan dari lukisan-lukisan tersebut memang tak bisa di elakan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

don't worry
be happy.

share with the world

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
%d bloggers like this: