oleh

Jasa Kontraktor Bangun Rumah dan Ruko di Surabaya Sidoarjo Gresik

Memliki Sebuah Hunian yang nyaman merupakan impian semua orang Pasti anda butuh Jasa Kontraktor Untuk Bangun Rumah dan Ruko, Pada Postingan ini saya akan rekomendasikan Jasa Bangun rumah di Surabaya Sidoarjo dan Gresik yang Bagus dan Murah.

Jasa Bangun Rumah Surabaya

Surabaya merupakan kota metropolitan kedua, banyak sekali orang yang ingin memiliki hunian di kota ini, apakah anda Sudah ada rencana memiliki rumah sendiri? Tapi, masih bingung mau membeli rumah atau membangun rumah?

Keduanya sebenarnya sama saja, kamu hanya perlu melakukan beberapa pertimbangan khusus sebelum kamu memutuskannya. Banyak yang mengatakan, membangun rumah dari awal jauh lebih rumit daripada membeli rumah.

Namun, di sisi lain, membangun rumah ternyata bisa menghemat biaya kamu, lho! Selain itu, kamu juga harus menyiapkan banyak waktu dan tenaga untuk melakukan segala hal demi terwujudnya rumah idaman.

Sebelum saya Rekomendasikan Jasa Kontraktor bangun rumah dan ruko di kota surabaya, sidoarjo dan gresik Kali iniakan kami infokan kepada anda cara hemat untuk membangun rumah yang kamu impikan! Simak ulasannya berikut ini.

Tentukan Tipe Rumah Sesuai Kebutuhan dan Anggaran

Rancangan biaya merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh kamu lewati. Mulailah dari perencanaan ukuran tanah dan bangunan, kesesuaian bentuk rumah yang kamu inginkan, serta waktu pembangunan yang tepat.

Pertama, ketahui tipe rumah yang ingin kamu bangun. Tipe rumah terdiri dari luas tanah dan luas bangunan. Alangkah lebih baiknya, sesuaikan dengan budget nyata yang kamu miliki dan sesuaikan juga dengan kebutuhan kamu.

Misalnya, jika kamu ingin membeli tanah dengan harga murah di surabaya, pilihlah lokasi yang sesuai dan bukan merupakan pusat kota. Kamu masih bisa mendapatkan harga Rp2 juta hingga Rp3 juta untuk tanah di berbagai wilayah Surabaya.

Kalau kamu mau memilih lokasi di Surabaya yang sepi penduduk, beli saja tanah di Gresik . Di sana masih ada kok tanah yang bernilai Rp200.000 per m².

Nah, penentuan tipe rumah bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu tidak ingin rumah yang terlalu besar tapi tetap terasa luas dan cocok untuk pasangan dengan 2 orang anak, kamu bisa memilih tipe 50/60 yaitu rumah dengan luas bangunan 50 m² dan luas tanah 60 m².

Untuk luas tanah 60 m² berarti kamu harus menyediakan uang sedikitnya Rp180 juta. Jika tidak memungkinkan, kamu bisa mengurangi luasnya atau mengatur tata letak ruangan di dalamnya. Semuanya bisa kamu atur sendiri kok!

Selanjutnya, kamu bisa menentukan bentuk rumah dan denah yang kamu inginkan. Apakah mau dua lantai, atau satu lantai. Sebaiknya, untuk permulaan, kamu cukup membangun rumah satu lantai untuk menekan pengeluaran.

Perlu diingat, dalam menentukan anggaran pembangunan rumah harus secara rinci dan jelas. Semuanya harus kamu catat dan rekam di dalam sebuah tabel khusus. Sebab, rencana anggaran kamu akan menjadi acuan dan panduan kamu dalam membangun rumah dari awal sampai akhir.

Survei Harga Material Bahan Bangunan

Walaupun bukan kamu sendiri yang membangun, tidak ada salahnya untuk melakukan survei lapangan terhadap harga material dan bahan bangunan lainnya yang dibutuhkan.

Masing-masing toko bahan bangunan memasang harga yang sangat bervariasi. Kamu bisa mulai membandingkan, toko mana yang sekiranya pas dengan budget kamu. Pasalnya, biaya bahan bangunan inilah yang sering kali menjadi sumber bengkaknya anggaran secara tiba-tiba.

Jangan lupa untuk mencatat daftar perbandingan harganya, catat juga di mana kamu akan membeli seluruh bahan dan material bangunan tersebut, mulai dari semen, keramik, hingga cat.

Misalnya, harga cat tembok di toko A seharga Rp140.000, sementara di toko B seharga Rp180.000. Karena perbedaan harganya lumayan besar, kamu pasti lebih memilih membeli cat di toko A.

Tapi, akan ada pertimbangan lain yang harus kamu pikirkan, termasuk biaya transport untuk sampai ke lokasi toko A atau toko B. Menurut kamu, lebih menguntungkan mana?

Nah, tentu saja, semua itu membutuhkan waktu dan energi yang lebih besar. Tapi, dengan begitu, kamu akan mendapatkan harga lebih murah dan sesuai budget ‘kan?.

Pilih Bahan Bangunan yang Murah dan Berkualitas

Berkualitas bukan berarti harus mahal, harga mahal juga belum tentu berkualitas. Saat ini sudah banyak bahan material lokal yang kualitasnya bisa dibilang hampir menyamakan produk impor, bahkan lebih bagus.

Tapi sangat disayangkan, keberadaan bahan bangunan lokal, seperti kayu, sudah mulai langka dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi daripada yang diimpor dari luar Indonesia.

Saat ini, harga kayu jati lokal mencapai Rp15 juta – Rp30 juta per kubik. Sementara kayu (mirip kayu jati) yang diimpor dari Amerika Serikat hanya berharga Rp4 juta – Rp5 juta per kubiknya.

Namun, keputusan Untuk Bangun Rumah tetap ada di tangan kamu.

Oleh karena itu, kamu harus mulai mencari tahu jalan terbaik untuk membeli bahan bangunan yang murah dan tetap berkualitas. Baik lokal maupun impor, itu bukan masalah besar, yang penting masuk ke dalam budget kamu.

Tentukan Desain Rumah yang Minimalis

Selain bahan material bangunan, kamu juga harus mempertimbangkan desain rumah yang hemat budget. Mulai dari tata letak ruangan hingga properti di dalamnya.

Desain rumah minimalis bisa kamu coba untuk bangunan rumah idaman kamu. Sebab, tidak hanya sedang tren dan banyak peminatnya, desain minimalis juga memiliki banyak kelebihan, di antaranya:

  • Mengurangi biaya bahan bangunan karena tidak membutuhkan banyak ruangan.
  • Ruangan multifungsi. Misalnya ruang tamu bisa sekaligus dijadikan ruang keluarga, atau ruang makan bisa dijadikan satu dengan dapur.
  • Tidak memerlukan jasa arsitek untuk mendesain rumah. Lihat saja contoh rumah minimalis di internet, sudah banyak kok.
  • Tidak perlu membeli lebih banyak properti untuk mengisi ruangan.

Dengan konsep rumah yang minimalis, maka kamu tidak perlu membeli properti rumah yang tidak kamu butuhkan. Daripada untuk membeli barang-barang tidak bermanfaat, lebih baik sisa uangnya dialokasikan untuk berinvestasi.

Gunakan Jasa Tukang Bangunan Secara ‘Borongan’

Cari tahu tukang bangunan yang dapat dipercaya, biasanya informasinya akan kamu dapat dari saudara atau relasi dekat. Selain dapat dipercaya, pilih mereka yang berpengalaman dan memiliki reputasi kerja yang tidak diragukan lagi.

Sistem kerja tukang bangunan ada dua, yaitu dengan sistem harian dan borongan. Jika ingin menekan pengeluaran, lebih baik pilih sistem borongan.

Mengapa?

Dalam sistem harian, itu berarti kamu harus mengawasi pengerjaan mereka setiap hari. Jika dalam beberapa hari ke depan pengerjaannya terlihat tidak beres, maka kamu berhak memberhentikannya saat itu juga.

Sedangkan dalam sistem borongan, kamu tidak perlu mengawasi mereka setiap hari. Biasanya akan ada mandor yang bekerja di atas mereka (yang mewakili keberadaan kamu), tapi lagi-lagi kamu tetap harus merekrut orang yang kamu percayai sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar sampai selesai.

Sebaliknya, sistem harian membutuhkan lebih banyak biaya karena para tukang akan lebih memperhatikan kualitas bangunan (bukan waktu pengerjaan). Tapi, tidak jarang mereka bertindak curang dengan mengulur-ulur waktu agar mendapatkan bayaran yang lebih banyak.

Kelebihan lain dari sistem borongan yaitu kamu dapat memperkirakan total biaya pekerjaan pembangunan dan pengerjaannya juga cenderung lebih cepat.

Nah, bagaimana? Semakin tertarik untuk membangun rumah idaman?

Ada sejumlah cara bangun rumah sendiri secara murah dan cepat bagi kamu yang telah memiliki tanah dan juga dana pembangunan.  Saat kamu ingin memiliki hunian, kamu mempunyai beragam pilihan. Kamu ingin membeli rumah tapak atau hunian vertikal?

Kalau kamu memilih ingin memiliki rumah tapak, maka opsinya semakin beragam dan masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan.

Pilihannya mulai membeli rumah baru dari developer, membeli rumah bekas di pasar secondary. Opsi berikutnya adalah membangun sendiri rumah. Kamu bisa menentukan lokasi, desain, material, dan lainnya.

Mungkin kamu sudah memiliki tanah, baik itu membeli sendiri atau mendapatkan tanah warisan dari orang tua.

Kamu ingin membangun rumah, namun dana terbatas. Tidak usah pusing, kamu bisa membangun rumah sederhana. Meski rumah ini sederhana, tetapi hunian ini bisa terkesan modern dan keren. Ada sejumlah tips yang bisa dilakukan.

Membuat Rencana Pembangunan Rumah

Sebagai langkah awal, kamu harus merencanakan pembangunan rumah secara lengkap dan terperinci. Kamu harus menghitung berapa dana yang akan dikeluarkan, menghitung ukuran bangunan, memilih material yang digunakan.

Lantas memilih tukang bangunan yang tepat, hingga menargetkan penyelesaian pembangunan rumah. Adanya perencanaan ini berfungsi sebagai manajemen pengendalian kalau terjadi penyimpangan selama proses pembangunan.

Misalnya kamu ingin mengubah rancangan rumah padahal ini akan menjadikan pembangunan rumah semakin lama. Atau kamu ingin mengganti material yang sedikit lebih mahal padahal hal ini membuat biaya pembangunan semakin besar.

Memilih Desain Minimalis

Rumah dengan desain minimalis modern bisa menjadi pilihan saat kamu membangun rumah sendiri. Desain ini tetap terkesan modern dan mewah. Desain tidak membutuhkan detail desain interior atau eksterior.

Pilihan lainnya adalah desain industrial yang sempat booming seperti halnya perkantoran, restoran, atau cafe. Lantai bisa berupa semen cor.

Sementara dinding dan plafon bisa dibiarkan tanpa plester sama sekali. Untuk mencari inspirasi mengenai desain minimalis modern atau desain industrialis, kamu hanya berselancar di dunia maya. Kamu tidak perlu mengeluarkan dana untuk desain interior atau arsitek dalam membangun rumah.

Menentukan Bentuk Bangunan

Bentuk bangunan tentunya berpengaruh pada tingkat kesulitan pembangunan dan kebutuhan bahan bangunan Rumah berbentuk persegi atau persegi panjang relatif lebih mudah dibangun dan lebih hemat biaya.

Jika dibandingkan dengan rumah berbentuk segitiga, rumah yang berbentuk sudut, atau bentuk lainnya. Saat bentuk bangunan rumit, maka waktu pembangunan bisa lebih lama sehingga menambah biaya .

Pilihan lainnya adalah kamu membuat konsep rumah tumbuh. Saat kamu memiliki dana di masa mendatang, kamu bisa menambahkan ruang baru.

Selektif dalam Memilih Tukang Bangunan

Saat memilih tukang bangunan, carilah tukang bangunan yang memiliki reputasi dan telah dikenal baik. Tukang bangunan yang berpengalaman bisa diajak berdiskusi mengenai waktu pengerjaan rumah.

Misalnya kamu memiliki waktu membangun rumah selama enam bulan sesuai jadwal dan anggaran. Maka sebisa mungkin kamu bisa meminta tukang bangunan mengerjakan rumah dalam kurun waktu tersebut.

Membangun Rumah Secara Bertahap

Jika kamu tidak memiliki dana yang cukup, kamu tidak perlu menunggu uang terkumpul untuk membangun rumah. Solusinya adalah kamu membangun rumah secara bertahap dari pondasi, dinding, kemudian atap.

Atau kamu membangun lebih dulu pondasi, dinding luar, dan atap, namun belum menyelesaikan dinding dalam rumah.

Pembangunan seperti ini memang memakan waktu, namun kamu memiliki kesempatan untuk fokus pada pembangunan setiap tahap. Cara ini juga memudahkan bagi kamu yang baru bisa mengumpulkan dana pembangunan secara berkala.

Menggunakan Material Lokal

Bahan bangunan berkualitas tidak selalu harus mahal atau pun merupakan produksi luar negeri. Untuk menghemat biaya pembangunan, kamu bisa menggunakan bahan bangunan lokal yang berkualitas.

Material bangunan lokal tidak hanya murah, namun juga bisa ditemukan di toko bangunan atau supermarket bahan bangunan. Sebenarnya tidak semua produk lokal murah, ada juga yang mahal.

Jasa Kontraktor Bangunan

Setelah membaca beberapa tips diatas untuk meminimalis pembangunan rumah supaya anda tidak banyak keluar biaya dalam membangun rumah.

Namun jika anda tidak banyak waktu untuk melakukan hal tersebut, dibawah ini merupakan rekomendasi jasa kontraktor untuk bangun dan renovasi rumah di kota surabaya, sidoarjo dan gresik yuk langsung saja kita bagikan informasi ini

Akaratama Desain

Merupakan Jasa Desain Rumah di kota surabaya, yang sudah banyak menghandle beberapa hunian umum, luxury , sekolah, gedung dan beberapa renovasi di instansi pemerintah maupun swasta.

Berlokasi kantor di Surabaya timur, anda bisa langsung menghubungi kontak person dari akartama besain, atau anda bisa kuncungi situsnya di jasa-arsitek.com

Darmata Graha

yang satu ini merupakan jasa kontraktor di surabaya yang sudah mengerjakan berbagai daerah termasuk Jawa, Kalimantan Timur, Sulawesi, dan Bali. Kami telah dipercaya dan berhasil menangani berbagai macam proyek mulai dari :

Perumahan , Perkantoran , Pergudangan , Pabrik , Bangunan Komersial

Mulai dari desain, konstruksi sipil, renovasi, elektrikal, dan mekanikal sehingga kami menjadi salah satu perusahaan kontraktor terpercaya di Surabaya, Jawa Timur.

Kami menjadi salah satu kontraktor yang bisa diandalkan. Kami selalu berusaha untuk memiliki standar yang tinggi dalam pekerjaan dan tidak hanya berpegang teguh dengan komitmen, tetapi juga menjunjung tinggi intergritas dan kejujuran.

Salah satu harapan kami adalah menjaga hubungan yang sangat baik dengan klien sehingga tujuan dari proyek tercapai dengan baik. Kami mengutamakan inovasi dalam membangun agar proses pembangunan dapat dilakukan dengan semakin efektif dan efisien.

Perusahaan kami terus berkembang dan mempelajari segala aspek untuk membuat konstruksi dan segala proyek kompleks tercapai dengan hasil yang memuaskan. anda bisa menghubungi CV Darmata Graha di situsnya langsung jasa-kontaktor.co.id

Untuk saat ini masih 2 perusahaan yang baru kami review kebenarnnya, bila usaha anda ingin dicantumkan di atas silahkan menghubungi kami. dan demikianlah rekomendasi Jasa Kontraktor Bangun Rumah dan Ruko di Surabaya Sidoarjo Gresik semoga dapat menambah wawasan anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed