Connect with us

Artikel

Kenapa Buku Agenda Masih Dibutuhkan Hingga Sekarang?

Pentingnya Cetak Buku Agenda – Buku Agenda sekarang ini masing sangat dibutuhkan. Kita tahu kantor pun mendigitalkan dan memindahkan banyak data mereka ke komputer. Namun fakta bahwa ada beberapa kelebihan kertas yang tidak ada pada Agenda digital. Tentu, kita bisa menggunakan keduanya untuk bekerja lebih efisien dan produktif.

Kenapa Buku Agenda Masih Dibutuhkan Hingga Sekarang

Tetapi bagi sebagian orang mungkin penggunaan terhadap buku Agenda berformat kertas ini menjadi kurang efektif. Untuk itu, ada baiknya fungsi buku Agenda diulas lebih lanjut. Sekarang ini seharusnya sudah menjadi era digital.

Kenapa Buku Agenda Masih Dibutuhkan Hingga Sekarang?

Era yang di mana berbagai jenis kebutuhan tersedia dalam platform digital dan bisa dilakukan cukup dengan menekan tombol atau layar. Sehingga orang-orang bisa menikmati film, musik, buku, segala macam melalui perangkat digital, baik itu smartphone atau komputer. Tetapi ternyata tidak berjalan sesuai dengan rencana.

Sebagian memang terpenuhi secara digital, namun di luar itu ada pula yang tidak optimal. Contohnya adalah buku Agenda. Banyak orang yang masih mengandalkan fungsi buku Agenda ini untuk kegiatan sehari-harinya. Berikut adalah alasan kenapa buku Agenda masih penting hingga sekarang.

Lebih Efektif Untuk Mencatat

Betul, ada aplikasi untuk membuat Agenda di smartphone dan komputer. Pada smartphone pun orang bisa membawanya ke mana-mana. Tetapi apakah betul-betul seefisien itu dengan Agenda dari perangkat smartphone. Faktanya, dengan alasan yang cukup sulit untuk dijelaskan, Agenda digital tidak seefektif dengan buku Agenda. Untuk hal ini, setiap orang dapat mencoba membandingkannya sendiri.

Namun salah satu alasan yang masuk akal adalah bahwa, ketika kita, baik siswa atau karyawan, membuka smartphone atau komputer perhatian kita dapat terganggu dengan fungsi lain dari yang lebih menyenangkan dari itu, alih-alih ingin membuka Agenda. Tidak hanya soal buku Agenda, penggunaan smartphone yang berlebihan pun justru dapat mengganggu aktivitas lain. Lain hal dengan buku Agenda, kita bisa memfokuskan pikiran kita dengan apa yang ingin ditulis. Itu berarti buku Agenda memiliki nilai lebih dalam efektivitasnya.

Sobek Dan Tempel Dengan Bebas Namun Teratur

Ada sebabnya buku Agenda pada agenda menggunakan jenis kertas yang bisa menyerap tinta pulpen atau bisa untuk ditulis. Fungsi buku Agenda bisa dimanfaatkan dengan lebih bebas namun tetap teratur, seperti menyobek kertas atau menempelkannya ke mana pun. Itu bisa berguna supaya lebih leluasa ketika perlu memeriksa fakta, menyusun data, dan sebagai pengingat. Itu berbeda ketika menggunakan komputer yang justru sering mengalami gangguan dan kehilangan fokus.

Misal Agenda tempel ini berisi informasi penting dan bisa diletakkan di dekat tempat kerja atau tempat lain yang memerlukan informasi itu. Dengan begitu, Agenda bisa langsung diakses. Alasan ini sama seperti kenapa kalender cetak masih dipakai sedangkan sudah ada kalender di perangkat digital.

Sebagai Alat Bantu Presentasi Yang Baik

Fungsi Buku Agenda Sebagai Alat Bantu Presentasi, Dengan munculnya PowerPoint dan software presentasi sejenis, siapa saja bisa membuat visual presentasi lengkap dengan gambar, animasi, suara, dan video. Namun presentasi semacam itu tidak mengalahkan cara presentasi tradisional yang terlatih. Lalu orang memakai buku Agenda sebagai pengingat apa yang ingin mereka katakan dalam presentasi tradisional.

Buku Agenda Lebih Mudah Dilacak

Sering kali ide itu tidak muncul sepenuhnya dalam satu waktu yang kita lewati. Mereka sering membutuhkan waktu, muncul sebagian saja, dan lalu baru dapat berkembang. Misal pada awalnya mendapatkan satu ide, lalu bertambah dan bertambah lagi, pada akhirnya jumlah tersebut baru bisa diubah menjadi kualitas. Jadi berubah, ide yang diperlihatkan dari kuantitas akan pindah menjadi kualitas. Untuk itu, penting memelihara dan merawatnya. Itu bisa dilakukan dengan menuangkan di buku Agenda di tengah-tengah kesibukan aktivitas sehari-hari.

Setiap ide bisnis, ide prospek, ide proyek, posting blog potensial, puisi, seni, atau proyek apa pun bisa dituangkan ke buku Agenda. Dan setiap hal yang dilakukan dapat lebih mudah dilacak ke salah satu buku Agenda ini. Berbeda dengan komputer, yang mungkin bisa ke hapus, mendapati error file, terinfeksi virus, dan sebagainya.

Jika Anda memiliki masalah dalam aktivitas pekerjaan sehari-hari, mungkin bisa meninjau kembali buku Agenda ini sebagai pembantu penyelesaian pekerjaan. Terutama jika memiliki banyak kesibukan. Bisa juga menggunakan buku Agenda dalam bentuk buku agenda yang terdapat kalender di setiap halaman untuk meningkatkan produktivitas.

Demikianlah Sekilas informasi Kenapa Buku Agenda Masih Dibutuhkan Hingga Sekarang, apakah kamu berminat memiliki buku agenda mu? jangan ragu silahkan menghubungi percetakan surabaya, di percetakan surabaya anda dapat berkonsultasi untuk cetak buku agenda yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

don't worry
be happy.

share with the world

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
%d bloggers like this: