Tips Memilih Karir yang Tepat Agar Sukses Kejar Mimpi

Tips Memilih Karir yang Tepat Agar Sukses Kejar Mimpi

Cepatnya perubahan zaman digital sekarang ini berpengaruh ke opsi karier yang makin bermacam. Banyak karier yang dahulunya tidak ada, saat ini malah jadi karier yang digemari – misalnya ialah Situs Developer. Opsi berkarier jadi freelance juga makin disukai sebab bisa dilaksanakan dimanapun serta elastisitas saat yang dapat kita mengatur sendiri.

Buat kamu fresh graduate yang mencari tugas, jumlahnya opsi karier untuk menyokong kehidupan di masa datang jadi rintangan buat kamu. Agar keputusan pilih karier dapat dilaksanakan secara tepat, ada banyak hal yang perlu kamu kerjakan, Dream Warriors. Baca berikut ini ya.

 

1. Memandang Diri Sendiri

Penting untuk belajar memandang mengenai diri kita saat sebelum kamu pilih karier yang akurat. Kamu harus dapat pahami ketertarikan, talenta dan ketrampilan kamu. Disamping itu, pahami dan memandang personalitas kamu penting juga untuk keberlangsungan karier kamu yang akan datang. Dengan kamu dapat memandang diri kita, kamu jadi tahu karier dan industri apakah yang pas buat kamu.

 

2. Buat Daftar Tugas yang Menarik Ketertarikan Kamu

Sesudah kamu telah pahami dan memandang dirimu, buat lis pekerjaan yang sama sesuai personalitas, talenta dan ketrampilan kamu. Selanjutnya kamu kerucutkan kembali lis pekerjaan itu yang sama sesuai ketertarikan kamu. Pilih tugas yang sama sesuai ketertarikan ialah kunci untuk sukses dalam karier.

 

3. Ketahui Benar Detail Tugas dan Tanggung Jawab

Sesudah membuat lis pekerjaan dipilih sama sesuai ketertarikan, kamu dapat teruskan dengan cari tahu job description dari tugas itu. Cari info syarat pengajaran untuk dapat melamar di status itu dan pasaran upah untuk status itu.

 

4. Analisis Arah yang Ingin Kamu Capai

Kamu telah tentukan tugas dan karier yang ingin kamu lalui? Good! Saat ini analisis arah periode pendek dan periode panjang kamu. Arah periode panjang ialah arah yang memerlukan sekitaran 3-5 tahun untuk meraihnya. Dan arah periode pendek memerlukan waktu sekitaran enam bulan sampai tiga tahun untuk meraihnya. Arah yang telah diputuskan akan menolong kamu untuk sukses dalam karier yang diputuskan.

 

5. Kekuatan Karier di Periode Depan

Ketahui kestabilan tugas penting. Apa karier yang kamu lalui mempunyai prospect dan kontinuitas? Ada bidang usaha yang berkembang dua sampai 3x lipat dalam sekian tahun di depan seperti bidang inovatif. Bidang inovatif ialah bidang yang terus-menerus karena memercayakan manusia, kreasi dan gagasan sebagai ‘poros’ industrinya, hingga dapat bertahan dari jaman ke jaman atau dalam saat yang panjang. Berlainan dengan bidang industri yang condong memakai sumber daya alam, yang bila dipakai dengan jumlah yang terlalu berlebih dapat menghancurkan alam atau mempunyai minus sumber daya.

 

6. Peluang Untuk Berkembang

Karier dan kedudukan tidak selamanya berkaitan dengan uang dan penghasilan. Di luar dari materi, kita perlu meningkatkan dan mengaktualisasikan diri. Apa perusahaan tempat kamu melamar memberi peluang pegawainya untuk berkembang? Apa kamu memperoleh training yang memberikan dukungan tugas kamu? Cari info sebesar apa peluang yang diberi perusahaan dalam perubahan karier pegawainya. Apa sesuai gagasan periode panjang kamu?

 

7. Dapat Membuat Senang

Tugas yang pas ialah tugas yang dapat membuat kamu berasa senang. Rasa senang ini tidak selamanya terkait dengan tingkat perusahaan tempat kamu bekerja, kedudukan atau upah – tetapi hasil yang baik dari tugasmu. Kebanggaan akan dirasa saat kamu bekerja di bagian yang kamu meminati, sama sesuai kekuatan dan kamu berkreasi dengan baik dalam tugasmu.

Untuk dapat pilih karier dan tugas yang pas memang perlu pengalaman. Tanda-tanda gampang yang dapat kamu alami saat pilih karier yang pas ialah kamu akan berasa berbahagia dan tidak mengeluhkan meskipun tugas berasa banyak dan susah. Tidak boleh takut untuk tidak berhasil coba sebuah tugas. Jika kamu tidak berhasil, bangun dan coba kembali.

Selamat pilih karier yang pas.

Julian Imron

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Tips Memilih Karir yang Tepat Agar Sukses Kejar Mimpi yang dipublish pada 14 Juni 2022 di website Zehan-ID

Artikel Terkait