oleh

4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Melamar Pekerjaan

Pikirkan Anda memperoleh “durian roboh” di saat Anda mencari kerja lewat cara online. Sesudah siang dan malam cari lowongan kerja yang tidak menarik untuk Anda, pada akhirnya Anda mendapati yang Anda sukai dan benar-benar pas dengan kekuatan dan pengalaman Anda. ditambahkan lagi, perusahaannya ialah yang sejauh ini Anda harapkan untuk tergabung, tidak ada yang merintangi Anda untuk melamar kan?

Selalu ingat jika kesuksesan dalam mencari kerja, kuncinya ialah penyiapan. Dengan demikian Anda semakin lebih gampang membuat taktik Anda dan Anda akan kelihatan lebih bagus di mata beberapa perekrut. Kira saja seperti pelajar menyiapkan diri untuk ujian dengan belajar, atau atlet yang latihan saat sebelum masuk persaingan. Ke-4 hal yang perlu dilaksanakan saat sebelum melamar kerja di bawah ini jangan dilewati oleh beberapa calon yang mencari tugas.

 

1. Mengumpulkan semua perolehan dan kekuatan Anda

Apa Anda seorang yang barusan lulus dari perguruan tinggi atau karyawan yang telah eksper, pengalaman dan kekuatan Anda menentukkan ke mana arah penelusuran Anda di pasar kerja, jadi luangkan waktu dengan hati- hati untuk berpikiran mengenai apa yang dapat Anda pasarkan ke perekrut saat sebelum mengawali mencari kerja. Tes kekuatan Anda dan saksikan apa yang dapat Anda kerjakan untuk dapat mencolok dalam persaingan. Sesudah Anda melakukan, Anda harus mendokumenkan semua hingga Anda memiliki suatu hal yang hendak diperlihatkan ke beberapa perekrut. Anda dapat mengawali dengan CV untuk memperlihatkan kreasi Anda, tapi pola lain seperti portofolio, video, dan situs individu kemungkinan dibutuhkan untuk beberapa industri khusus.

Selanjutnya, mencari tahu apakah yang dicari oleh beberapa perekrut dan check apa Anda telah mempunyai apa yang mereka perlukan. Ini akan menolong mempromokan Anda di muka perekrut prospektif, dan memberi Anda penglihatan mengenai industri yang mana terbaik dengan Anda.

 

2. Dalamilah segala hal mengenai perusahaan yang hendak Anda lamar

Penting untuk ketahui apa yang perlu Anda pasarkan, tetapi sebagai calon yang pintar, mereka harus cari tahu apa yang ditawari oleh perekrut. Anda bisa mengibaratkan mencari kerja ialah satu jalinan timbal balik- pencari pekerjaan, seperti perekrut cari yang mana terbaik sama mereka. Walau Anda kemungkinan telah mendapati lowongan yang sesuai ketrampilan dan pencpaian Anda, factor lain seperti budaya kerja perusahaan itu, style managemennya juga harus menjadi bahan pemikiran saat sebelum Anda melamar.

 

Catatan: Salah satunya feature terkini JobStreet.com, yaitu Company Ulasans, akan lakukan pekerjaan ini untuk Anda. Dengarkan apa yang disebutkan oleh pegawai yang sekarang ini bekerja dan pegawai yang tidak kembali bekerja mengenai perusahaan yang ingin Anda lamar, atau mencari dan dapatkan satu perusahaan yang bukan hanya sesuai ketrampilan Anda tapi juga personalitas dan pola hidup Anda. Dan yang terbaik ialah, Anda mendapatkan peluang untuk memberi penilaian ke perusahaan tempat Anda bekerja untuk menolong calon yang lain juga.

 

3. Check semuanya mengenai Anda lewat cara online

Yang perlu Anda ingat saat mencari kerja ialah aga segala hal yang diawali harus dituntaskan secara baik. Selainnya harus mempunyai dokumentasi yang pas dan lakukan riset mengenai perusahaan awalnya, Anda harus juga coba cari tahu apakah yang perekrut dapat temui lewat cara online saat mereka lakukan riset mengenai Anda. Saat pengecekan rekomendasi dilaksanakan sesudah interviu kerja, HR profesional bisa lakukan screening saat sebelum mengundang Anda interviu dan mereka akan mendasarkan dari sesuatu yang mereka saksikan lewat cara online mengenai Anda. Disini Anda wajib melakukan pembersihan sosial media saat sebelum melamar kerja yang Anda harapkan.

Mulai dengan mengupdate data detil online Anda dan CV apa saja yang Anda punyai yang berada di internet dengan info yang terkini. Selanjutnya, coba cari diri Anda di website penelusuran Google dan saksikan hasil yang hendak ada. Apa Anda memukanlah suatu hal yang kemungkinan mengakibatkan perekrut akan berpikiran 2x untuk mengambil Anda? Berikut ialah artikel yang berguna dari Huffington Post mengenai “defensive googling” bila ini terjadi pada Anda. Paling akhir, lihatlah profile sosial media Anda dan saksikan apa yang tertera disitu. Anda tentu ingin mempresentsikan diri Anda secara baik jadi hapus atau minimal menyembunyikan posting atau photo yang membuat Anda terlihat tidak profesional atau tidak bisa dipercayai.

Kira saja hal tersebut wujud lain dari pencitraan- apa saja yang sudah dilakukan beberapa calon di saat penelusuran kerja ialah satu wujud marketing dianya dan hanya taktik untuk tawarkan diri Anda ke beberapa perekrut.

 

4. Optimis dengan kesempatan Anda

Tidak ada ada fungsinya beberapa langkah yang telah disebutkan sebelumnya bila Anda tidak memiliki keyakinan diri untuk memburu tugas yang Anda harapkan. Kerap kali beberapa calon kehilangan banyak sekali kesempatan karena takut. Ada ketakutan jika mereka tidak pas untuk tugas itu, perasaan takut jika mereka tidak sesuai syarat yang ada, atau ketakutan untuk coba suatu hal yang pertamanya kali. Ya memang cari pekrjaan itu mengerikan, tetapi Anda tidak pernah memperoleh tempat bila Anda tidak coba. Ingat semuanya orang mengawali pada tempat Anda ada sekarang ini. Dan orang- orang yang tersukses di dunia mempunyai kebimbangan tetapi mereka masih tetap bertahan dan berusaha keras untuk sampai ke status mereka sekarang ini.

Rasa optimis itu menarik, dan saat perekrut rasakan jika Anda tahu apakah yang Anda harapkan dan jika Anda siap untuk memberi apa yang mereka perlukan, karena itu mereka akan condong lebih tertarik sama Anda. Singkirkan kata- kata negatif, mengatur emosi Anda, dan bangunlah rasa optimis saat sebelum Anda mencari kerja. Sebaiknya anda sanggup menangani tantangan- rintangan yang ada di masa ini, dan Anda pasti sukses.

Mencari kerja sekarang ini sangat susah. Menyempatkan diri untuk penyiapan ialah langkah terbaik untuk hadapi rintangan ini supaya Anda sukses. Membaca artikel ini ialah permulaan yang bagus, dan saat ini bekasnya terserah Anda: turuti panduan ini dan mulai mengaplikasikannya dalam penelusuran Anda. Mudah-mudahan sukses.