oleh

7 Tips Memilih Produk Skincare untuk Kulit Kering

7 Tips Memilih Skincare Product untuk Kulit Kering Iklan berbagai produk kecantikan yang bersliweran di televisi dan internet seringkali membuat banyak wanita langsung tergoda untuk segera mencobanya.

Produk Skincare untuk Kulit Kering

Padahal, belum tentu produk yang dibeli cocok dengan jenis kulitnya. Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering, sebaiknya riset terlebih dahulu tentang produk perawatan kulit yang sesuai.

Nah, kalau kamu memiliki kulit yang kering, ada 7 tips memilih produk kesehatan kulit agar kamu bisa tampil semakin cantik dan sehat yang dikutip dari zalora.co.id.

PILIHLAH SKIN CLEANSER YANG LEMBUT

Rutinitas membersihkan wajah adalah hal paling inti dalam keseharian seorang wanita. Sebelum menggunakan makeup hingga setelah menghapus makeup. Untuk kamu yang berkulit kering, pilihlah pembersih wajah yang lembut. Usahakan tidak mengandung alkohol dan pewangi karena kedua zat tersebut biasanya menambah efek kering pada wajah.

Beberapa orang berkulit kering biasanya menggunakan oil-based cleanser dan cleanser berbahan alami seperti pembersih yang mengandung minyak kelapa atau olive oil. Hindari menggunakan pencuci wajah dengan label “scrub” atau “foaming”, ya.

GUNAKAN MOISTURIZING CREAM

Alih-alih menggunakan skin care products moisturizer berupa lotion, kamu yang berkulit kering sebaiknya memilih moisturizing berbentuk krim karena lebih beresiko kecil menyebabkan iritasi pada kulit.

Perhatikan dengan baik bahan-bahan yang terkandung dalam moisturizing cream yang kamu beli. Kandungan olive oil, jojoba oil dan shea oil adalah yang paling baik untuk diaplikasikan ke kulit kering. Bahan-bahan seperti mineral oil, lactic acid, glycerin dan lanolin juga bisa mengurangi efek kering pada kulit.

PAKAI TONER UNTUK MENYEGARKAN KULIT

Jika biasanya kamu kurang suka memakai toner, cobalah mulai menggunakannya. Toner selain bisa membersihkan sisa-sisa makeup juga bisa memberikan efek segar pada kulit, sekaligus membersihkan sisa-sisa sel-sel kering di permukaan wajah.

Pakailah skin care products toner yang mengandung asam salisilat, glycolic acid dan hindari yang mengandung alkohol.

GUNAKAN WATER-BASED SUN SCREEN

Sunscreen adalah salah satu skin care products yang penting untuk semua jenis kulit. Untuk kita yang berkulit kering, penggunaan sunscreen harian sangat penting supaya kulit kita nggak terpapar terlalu banyak sinar UV.

Pilihlah produk sunscreen yang berbahan dasar air untuk menjaga kulit tetap segar seharian. Aplikasikan sunscreen setiap hari sebelum kita menggunakan produk kecantikan lain.

MASKERAN DUA KALI SEMINGGU

Salah satu skin care products yang bisa menjadi jawaban untuk pemilik kulit kering adalah masker. Kita bisa membeli masker siap pakai yang mengandung aneka bahan pelembab.

Beberapa bahan alami seperti yoghurt, alpukat, telur dan madu yang mudah kita temukan di rumah juga bisa jadi bahan maskeran kita. Menggunakan masker dua kali seminggu dengan bahan yang tepat bisa membuat kulit kita yang kering perlahan-lahan jadi lembab, lho.

OLESKAN WATER-BASED LIQUID FOUNDATION

Bagi pemilik kulit kering, penggunaan skin care products berupa foundation pelembab adalah hal penting, terutama berkaitan tampilan makeup harianmu. Hindari menggunakan foundation bubuk karena itu akan membuat wajah tampak makin kering.

Pilihlah foundation berbahan dasar air untuk memberikan kesan glowing pada wajah. Jika kamu kurang suka menggunakan bermacam-macam makeup, kamu bisa memilih BB cream yang mengandung aneka zat pelembab.

BAWALAH SKIN REFRESHER SAAT KITA BERAKTIVITAS DI LUAR

Setelah beberapa jam beraktivitas, makeup di wajah pasti mulai terlihat kering. Kalau sudah seperti ini, skin care products yang kamu butuhkan adalah skin refresher.

Kamu bisa membeli skin refresher spray atau membuatnya sendiri dengan air dan campuran tea tree, lavender atau jojoba oil. Buat dalam botol semprotan kecil agar mudah dibawa ke mana-mana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed