oleh

Tips dan Tutorial Grab Driver Buat Para Ojek Online

-Tips, viral-24 views

Tips dan Tutorial Grab Driver – Kini ada berbagai layanan Grab yang bisa dinikmati oleh konsumen Indonesia. Demikian pula dari sisi pengguna layanan Grab yang semakin banyak jumlah nya serta terus bertambah tiap hari nya.

Pemesanan layanan Grab bisa secara mudah dilakukan melalui smartphone mulai Grabbike, GrabCar, GrabFood serta lain sebagai nya.

Tak heran apabila jumlah driver Grab juga turut bertambah karena mengikuti kebutuhan konsumen. Grab memiliki sistem sendiri dimana memisahkan aplikasi khusus untuk konsumen dan juga driver.

Tips dan Tutorial Grab Driver

Aplikasi Grab Driver wajib dimiliki oleh semua pengemudi Grab dimana seluruh proses transaksi maupun order dilakukan didalam nya. Tak jarang kendala pun banyak dihadapi seperti akun terkena suspend akibat aktivitas mencurigakan.

Oleh karena itu setiap mitra harus mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi Grab Driver yang baik dan benar. Beberapa ketentuan harus ditaati agar proses order dapat terus berjalan dengan lancar.

Contohnya driver harus melakukan top up karena jika saldo berada di bawah angka minimal tidak bisa menerima orderan. Cara menggunakan aplikasi Grab Driver juga memiliki perbedaan untuk GrabCar, GrabTaxi, GrabExpress maupun Grabbike.

Kehadiran penyedia transportasi online di Indonesia memang benar-benar menguntungkan. Selain mengubah kebiasaan transportasi masyarakat jadi lebih efektif, perusahaan seperti Grab juga memberikan sumbangsih besar pada penurunan jumlah pengangguran.

Ada banyak sekali orang yang menjadi ojek online alias ojol membuat informasi mengenai cara menggunakan aplikasi Grab Driver dibutuhkan.

Di awal kemunculannya, Grab pernah membuat kejutan banyak orang mengenai pemberitaan seorang ojol dengan penghasilan bulanan fantastis. Hal ini turut membuat orang lain tergiur menjadi ojol Grab.

Supaya bisa membuat aplikasi Grab Driver gacor terus alias ramai orderan, tutorial singkat berikut ini akan sangat berguna bagi mereka para ojol pemula:

Download dan Instal Aplikasi Grab Driver

Langkah awal agar Anda sah disebut sebagai seorang ojol Seize adalah memiliki aplikasi akun Seize Driver. Untuk mendapatkannya pun dapat disebut sangat gampang yakni tinggal mengunduhnya saja di Play Retailer.

Kalau file mentah telah diunduh, Anda tinggal memasang Seize Driver di HP.

Cara Daftar Grab Driver

Setelah aplikasi Seize Driver terpasang, Anda harus login ke dalam aplikasi itu memakai akun Google. Tidak sembarang akun dapat masuk karena akun Google alias Seize ID yang dapat masuk haruslah telah terdaftar dulu di pihak Seize.

Untuk itulah Anda wajib memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan Seize. Misalkan saja memiliki SIM, STINK dan SKCK aktif agar dapat resmi menjadi seorang ojol.

Aktifkan Aplikasi Grab Driver

Setelah Anda telah login dan masuk ke aplikasi Seize Driver, maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan aplikasi supaya memperoleh orderan. Pertama-tama, Anda tinggal tekan tombol POWER bagian tengah atas aplikasi Seize Driver hingga berwarna hijau.

Begitu pula wajib tekan tombol di pojok kanan atas aplikasi sampai berwarna hijau pula. Kalau telah, maka kini tinggal waktunya menunggu orderan.

Mulai Bekerja Grab Driver

Panduan aplikasi Grabbike Driver selanjutnya adalah saat Anda telah aktif dan kemudian orderan masuk. Ketika notifikasi telah berbunyi dan memperlihatkan layar utama aplikasi Grabbike, tekan tombol TERIMA PEKERJAAN.

Segera berangkat ke lokasi penjemputan sesuai dengan rute pada peta. Jika telah tiba di lokasi dan penumpang telah naik ke sepeda motor, segera tekan tombol MULAI.

Jalankan sepeda motor dengan kecepatan regular supaya konsumen tidak kaget dan Anda melakukan pekerjaan secara aman. Kalau telah tiba dengan selamat di lokasi, segera pencet tombol SELESAI. Selamat! Anda menyudahi orderan Grabbike dengan tepat. Tahu tidak, menerima pembayaran penumpang itu lebih gampang dengan OVO

Jika Ingin Istirahat Grab Driver

Ada kalanya seorang ojol mendadak lelah dan capek bekerja. Daripada membatalkan orderan yang dapat bikin performa Anda turun sehingga bonus tidak besar, maka Anda lebih baik keluar dari aplikasi Seize Driver.

Bagaimana caranya? Tinggal pilih MENU di pojok kiri atas aplikasi Seize Driver. Segera pilih PROFIL lalu LOG OUT. Dengan begitu ini tandanya Anda sedang tidak menerima pekerjaan.

Sebaliknya jika Anda tengah on-line tapi belum lagi ada orderan, maka manfaatkan fitur Warmth Map dalam aplikasi Seize Driver. Agar dapat memakai Warmth Map, aplikasi Seize Driver yang dipakai haruslah merupakan versi terbaru sehingga wajib Anda cek terlebih dulu di Play Retailer.

Jika telah versi terbaru, tinggal buka kembali aplikasinya. Kemudian tekan tombol POWER di pojok kanan bawah layar dan Warmth Map aktif.

Tunggu sejenak saja, maka kemudian tampilan peta pada aplikasi Seize Driver bakal berbeda. Akan muncul area-area dengan warna tak sama pada layar. Di mana untuk area yang merah, itu tandanya orderan amat sangat tinggi tapi jumlah ojol sangat sedikit.

Sehingga kalau Anda tengah sepi pesanan, manfaatkan space merah yang ditampilkan oleh Warmth Map karena ini kunci aplikasi Seize Driver gacor. Demikianlah cara memakai aplikasi Grabbike driver.

Kebiasaan Yang Bikin Grabbike Makin Gacor

Kalau Anda telah bisa cara memakai aplikasi Grabbike driver, maka langkah berikutnya adalah menerapkan beberapa kebiasaan positif agar gacor.

Tunggu, apakah gacor itu? Secara sederhana, istilah bahasa Betawi ini bermakna bunyi terus. Sehingga seorang Grabbike Driver dikatakan gacor kalau aplikasinya berbunyi terus alias ramai.

Agar ramai pesanan, maka Anda sebagai seorang ojol janganlah terbiasa mangkal lama-lama. Memang, per ojol punya hak untuk istirahat sekedar nongkrong minum kopi atau bersenda gurau bersama sesama ojol.

Hanya saja kalau terlalu lama, maka order akan dapat diterima oleh rekan Anda. Dengan begitu rekan Anda yang rajin cari orderan dengan cepat bakal memenuhi goal harian serta memperoleh bonus.

Selain mengurangi waktu rehat, hal lain yang dapat Anda lakukan adalah mengendarai sepeda motor dengan aman. Pahami betul bahwa per konsumen adalah seorang raja di mana wajib diberi pelayanan sebaik mungkin.

Tidak semua konsumen senang dengan kecepatan motor yang dipacu tinggi. Untuk itulah usahakan mengendarai sepeda motor dengan aman dan nyaman memakai kecepatan standar 40-45 km/jam.

Nah, terbukti kan kalau cara memakai aplikasi Grabbike Driver tidaklah sulit? Supaya penghasilan bertambah, ada baiknya Anda mengikuti beberapa ulasan di atas. Dengan begitu sekalipun Anda adalah ojol pemula, tetap berpeluang raih penghasilan fantastis.

Penyebab Akun Gagu Grab Driver

Yuk pahami dulu penyebab akun gagu, sebelum kalian menyalahkan orang lain ataupun penerapan system yang baru dari gojek dan grab.

Prosentase Penerimaan vs Cancel

Penyebab akun gagu yang pertama adalah Prosentase Penerimaan vs Cancel dan Mengabaikan Order
Dua aplikator tersebut menerapkan system yang hampir sama yaitu Prosesntasi Penerimaan order vs Cancel dan Mengabaikan Order.

Artinya Prosentase penerimaan order tiap akun tidak boleh kurang dari 80% secara system bukan secara performa. Hal ini saya ambil kesimpulan dari survey banyaknya akun yang masih gacor, dan ternyata prosesntase penerimaan order mereka selalu di atas 80%.

Penyebab akun gagu kedua adalah Akurasi GPS

Tiap merk HP dan type berbeda – beda tingkat akurasinya, karena hardware GPS berbeda. Kenapa Akurasi GPS sangat Penting? Ya tentu sangat penting donk, karena para aplikator mengirimkan order dari server menggunakan.

Internet berdasarkan lokasi terdekat dari Titik Order, dan HP yang akurasinya bagus akan mendapatkan order. Artinya GPS lah yang berperan penting disini. Lalu jika sudah tau penyebabnya, bagaimana cara mengatasi masalah akun gagu tersebut?

Penyebab Mental di Grab Driver

  1. Penyebab utama yang pertama adalah GPS pada HP kalian tidak Normal (tidak stabil) alias loncat – loncat, hal ini membuat analisa APPS Grab Driver membaca kamu menggunakan Fake GPS, padahal sebetulnya tidak.
  2. Yang kedua, adanya Aplikasi Terlarang yang terpasang pada HP Kamu. Contoh : Fake GPS. ini dilarang karena terindikasi penyamaran lokasi
  3. Yang ketiga terdeteksi ROOT/JAILBREAK, ini biasanya terjadi pada HP yang sudah Oprekan, alias sudah di ROOT atau di MODIFIKASI.
  4. Ketika kamu nitik menggunakan Fake GPS, kamu melempar titik dari lokasi asli ke lokasi restonya terlalu Jauh dan tidak ada jeda. Hal ini memnyebabkan Grab membaca lokasi kamu langsung loncat dari Titik A ke titik B. dan tentu hal ini dilarang di grab.
  5. Titik GPS Kamu ketinggalan Jauh Ketika mengantarkan Food atau Customer ke lokasi tujuan, ketika kamu sampai tujuan, lalu membuka aplikasi grab driver, GPS kamu langsung loncat ke lokasi Tujuan customer. Sekali lagi Grab membaca bahwa GPS kamu loncat jauh, dan ini dilarang oleh Grab.

Demikianlah sekilas Tips dan Tutorial Grab Driver Buat Para Ojek Online jika berguna bagi anda silahkan share untuk yang lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed