oleh

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah Terjaring KPK dalam Kasus OTT

Sidoarjo, Viral Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah Terjaring KPK dalam Kasus OTT . Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah di Sidoarjo, Selasa (7/1) malam.

Bupati Sidoarjo Terjaring KPK dalam Kasus OTT

 

Informasi, H Saiful ilah ditangkap bersama beberapa orang yang ketika pertemuan di pendopo Sidoarjo .hal Ini merupakan OTT perdana di bawah kepemimpinan Firli Bahuri. “Benar, KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Mereka diamankan terkait pengadaan barang dan jasa,” demikian pernyataan dari Plt juru bicara KPK, Ali Fikri melalui keterangan tertulis pada malam ini. “KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,” kata imbuh Ali.

KPK melakukan operasi penindakan itu terkait dugaan adanya penyimpangan pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Sidoarjo. Kendati demikian, meskipun belum menyebut secara rinci berapa orang yang diamankan dalam OTT itu, . OTT yang terkait pengadaan barang dan jasa,”

KPK memastikan akan memberikan informasi secara rinci dalam konferensi pers yang akan dilakukan pada Rabu (8/1) besok. “Info selengkapnya akan disampaikan besok ketika konferensi pers,” tukas Ali. Saat ini, Abah Ipul, sapaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, bersama beberapa orang sedang diperiksa di Polda Jatim.

Sementara, Ketua KPK yang baru, Firli Bahuri meminta kepada publik agar tidak pesimistis dulu terhadap kinerja mereka. “Kita lagi kerja, tolong beri kesempatan untuk kami bekerja,” kata Firli melalui pesan pendek.

Berdasarkan laman laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang diakses melalui elhkpn.kpk.go.id, Saiful Illah melaporkan harta kekayaannya pada 31 Desember 2018 dan tercatat memiliki harta lebih dari Rp 60 miliar.

Nilai Aset Kekayaan Saiful Ilah Bupati Sidoarjo

Nilai Aset Kekayaan Saiful Ilah Bupati Sidoarjo
Nilai Aset Kekayaan Saiful Ilah Bupati Sidoarjo

dikutip dari Infosurabaya.com Harta yang dilaporkan tersebut terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak. Untuk harta tidak bergerak, Ketua PKB Sidoarjo ini memiliki 25 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di kawasan Sidoarjo, Sukabumi, Pasuruan, dan Kota Batu senilai Rp 32.832.540.100.

Sedangkan untuk harta bergerak, Illah yang menjadi Bupati Sidoarjo diusung PKB dan PKS ini memiliki 8 buah mobil dan satu sepeda motor senilai Rp 570 juta. Bupati Sidoarjo ini juga tercatat melaporkan harta bergerak lainnya senilai Rp 1.444.500.000. Surat berharga senilai Rp 63.500.00, dan kas atau setara kas lainnya sebesar Rp 25.554.510.409.

Karena tak tercatat memiliki utang, sehingga total harta kekayaan Illah sebesar Rp 60.465.050.509. Saat dikonfirmasi terkait status Bupati Sidoarjo, Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron menyampaikan bahwa pihaknya akan segera mengumumkan status Saiful Illah pada siang ini. “Nanti, sekitar jam 14.00 WIB akan kita sampaikan secara lengkap,” ungkapnya, Rabu, 8 Januari 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed