Tips Memilih Bengkel Rekanan Asuransi

Tips Memilih Bengkel Rekanan Asuransi

Bengkel rekanan merupakan bengkel yang ditunjuk dan telah bekerjasama dengan perusahaan asuransi. Terutama perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi kendaraan atau asuransi mobil.

Jadi sistemnya adalah perusahaan meminta pihak bengkel tersebut yang mengurus segala perbaikan kerusakan pada mobil yang mengalami risiko. Bukan pihak perusahaan yang memperbaikinya, melainkan pihak perusahaan hanya mengurus asuransinya saja seperti pemberian polis, premi, atau hal-hal lainnya yang berhubungan dengan asuransi.

Perusahaan asuransi ada yang memberi kebebasan bagi calon nasabah untuk memilih bengkel rekanan sesuai keinginan. Bukan ditentukan oleh perusahaan yang terkadang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Karena itu, hal tersebut harus benar-benar Anda manfaatkan untuk memilih bengkel rekanan yang terbaik. Salah satunya, duitpintar.com/bengkel-rekanan-garda-oto/, tentu saja bengkel rekanan ini wajib Anda perhatikan baik ketika menggunakan asuransi all risk ataupun asuransi TLO buat mobil.

Untuk informasi selengkapnya, bisa kita ketahui dalam artikel berikut ini:

Tips Memilih Bengkel Rekanan Terbaik

Kami memiliki beberapa tips dan kiat-kiat yang bisa Anda pertimbangkan untuk mendapatkan bengkel rekanan terbaik sehingga bisa memperbaiki mobil atau kendaraan Anda yang rusak secara maksimal :

Lakukan Riset Kecil-kecilan

Sebelum memilih bengkel rekanan, coba lakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu supaya Anda bisa mendapatkan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan terlalu percaya dengan review-review yang ada di google, karena bisa saja itu testimoni palsu.

Atau Anda bisa juga riset melalui website Duitpintar yang memberikan Anda rekomendasi daftar bengkel rekanan terbaik salah satunya dari Garda Oto.

Alternatif lain, cek lokasi langsung atau bertanya kepada ahlinya juga merupakan riset yang tepat dilakukan. Bengkel rekanan ini pastinya lebih dari satu ya.

Maka dari itu, dari banyaknya pilihan tersebut Anda harus memilih yang terbaik.

Pilih yang Dekat Rumah

Sangat disarankan memilih bengkel rekanan yang tidak jauh dengan rumah atau kantor tempat Anda bekerja. Mengapa?

Sebab, jika dekat dengan rumah bisa lebih mudah dikontrol bagaimana bengkel tersebut melakukan perbaikan.

Namun, Anda jangan hanya berpatok pada jarak saja, perhatikan juga bagaimana kualitas pelayanannya. Jauh sedikit bukanlah masalah asalkan mobil Anda benar-benar diperbaiki sesuai prosedur dan sebagaimana mestinya.

Kalau sangat jauh sebaiknya tidak dipilih karena terlalu membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaikinya. Perjalanannya saja sudah lama, belum lagi servisnya.

Perhatikan Cara Kerjanya

Untuk mengukur seberapa bagus kualitas suatu bengkel, bisa Anda ketahui dari cara kerjanya.

Coba lihat bagaimana teknisi memperbaiki mobil Anda, apakah terlihat cepat atau lambat? Lalu, hasilnya bagaimana?

Jika cepat dan hasilnya memang bagus, tidak ada salahnya bagi Anda untuk memperbaiki bengkel rekanan tersebut. Tidak hanya dari teknisi saja, perhatikan juga bagaimana pelayanan customer service-nya.

Bengkel dengan customer service yang responsif sangat direkomendasikan supaya mobil Anda yang rusak bisa segera diperbaiki.

Menyediakan Fasilitas Penunjang

Sebenarnya sudah cukup bengkel rekanan yang memiliki fasilitas standar, asalkan pelayanannya bagus. Namun alangkah lebih baik jika Anda memilih bengkel rekanan yang memiliki fasilitas penunjang.

Salah satu contoh fasilitas penunjang yang sangat membantu adalah fasilitas derek. Dengan fasilitas ini, mobil atau kendaraan Anda dapat diantar ke bengkel dengan lebih cepat, apalagi jika rusaknya sangat parah.

Fasilitas derek juga sangat berguna bagi Anda yang sangat sibuk. Jadi Anda tidak perlu datang langsung ke bengkel karena sudah ada yang mengantarkannya.

Sedangkan untuk di bengkelnya, fasilitas ruang tunggu yang nyaman membuat Anda tidak merasa bosan dan jenuh saat menunggu mobil yang sedang diseris.

Pilih Bengkel yang Punya Kredibilitas dan Pengalaman

Sangat penting untuk memilih bengkel yang kredibel dan sudah punya banyak pengalaman. Dengan pengalaman yang tinggi, menunjukkan bahwa bengkel tersebut memang sering menangani berbagai jenis kerusakan mobil atau kendaraan yang lainnya.

Apabila mobil Anda rusak parah, sangat tidak disarankan membawa mobil ke bengkel yang masih baru berdiri. Karena memperbaiki kendaraan yang rusak parah membutuhkan pengalaman dan harus digarap oleh orang-orang profesional dan ahli di bidangnya.

Demikian pembahasan lengkap mengenai tips memilih bengkel rekanan terbaik supaya mendapatkan service yang maksimal.

Zehan ID

Zehan.ID Merupakan Situs Opini dan Review segala hal yang sedang viral saat ini, temukan beragam artikel menarik yang bisa anda peroleh disini

Artikel Terkait