Cara Menjadi YouTuber

Cara Menjadi YouTuber Sukses dengan Modal Smartphone

Cara Menjadi YouTuber – Kita semua tahu jika YouTube menjadi salah satu platform berbagi video yang paling populer untuk saat ini. Bahkan saking populernya mungkin kamu pernah mendengar istilah jika YouTube lebih dari TV. Hal itu memang benar adanya karena semua hal bisa kita temukan di YouTube. Bahkan kini YouTube menjadi sebuah sarana untuk bisa mendapatkan kesuksesan.

 

Entah itu kesuksesan dalam hal ketenaran maupun kesuksesan dalam hal penghasilan. Bahkan saat ini kita bisa menjumpai YouTuber baru yang bermunculan dan mencoba peruntungan mereka di platform berbagi video ini. Sayangnya dari banyaknya YouTuber baru yang muncul tak semuanya bisa mendulang kesuksesan.

 

Hal itu di karenakan banyak dari mereka yang hanya sekedar membagikan video tanpa mengerti bagaimana cara yang benar untuk menjadi seorang YouTuber yang sukses. Nah, pada artikel kali ini kami akan mencoba membagikan tips bagaimana cara menjadi YouTuber sukses dengan modal smartphone.

 

Cara Menjadi YouTuber Sukses dengan Modal Smartphone

Banyak yang menyangka jika untuk menjadi seorang YouTuber yang sukses harus memiliki semua peralatan seperti kamera yang mahal serta laptop atau PC untuk mengedit video. Padahal tak sedikit juga YouTuber yang mendulang kesuksesan hanya bermodal smartphone mereka. Nah, di bawah ini kami sudah membagikan cara menjadi YouTuber sukses dengan modal smartphone.

 

Pasang Target yang Terukur

Hal pertama yang wajib untuk kamu lakukan adalah menentukan target kesuksesan kamu. Hal ini sangat penting untuk di lakukan, kenapa? Alasan utamanya adalah untuk memastikan tingkat kesuksesan dapat di ukur. Oleh karena itu kamu harus menentukan target kesuksesan agar keinginan kamu bisa tercapat dengan tepat.

 

Katakanlah kamu ingin mendapatkan banyak subscriber. Tentukan berapa banyak dan berapa lama waktu untuk mencapai hal tersebut. Contohnya seperti 1000 subscriber dalam waktu 4 bulan.

 

Tentukan Niche Konten Kamu

Hal berikutnya yang juga perlu untuk kamu perhotungkan adalah memilih niche atau topik yang akan kamu bahas pada channel YouTube kamu. Kami sangat menyarankan untuk hanya memilih satu niche atau topik saja untuk di bawah dan pastikan jika niche tersebut adalah topik yang memang kamu sukai.

 

Hal ini bertujuan untuk memudahkan kamu dalam pembuatan konten video nantinya, terutama dalam hal mencari ide dan bagan pembuatan video. Ada beberapa contoh niche yang paling banyak di minati oleh para YouTuber baru seperti Gadget, Traveling, Fashion hingga channel yang membahas seputar game.

 

Tentukan Ciri Khas Kamu

Cara menjadi YouTuber sukses berikutnya adalah dengan memiliki ciri khas atau pembeda. Tentu kamu tahu jika ada banyak sekali channel yang membahas topik yang sama. Namun pernahkan kamu bertanya mengapa jumlah subscriber setiap channel pasti berbeda-beda meski topik yang di bahas sama.

 

Salah satu penyebabnya adalah ciri khas dari channel tersebut yang membuat para penonton jadi rela menunggu dan menonton setiap video terbaru. Maka dari penting sekali untuk memiliki ciri khas sendiri agar menjadi pembeda antara channel kamu dengan channel lainnya.

 

Merancang Konten yang Menarik

Meskipun kamu menggunakan smartphone untuk membuat video namun kamu tetap harus merancang video yang hendak kamu buat. Mulai dari mempersiapkan peralatan seperti mic, tripod hingga lampu untuk mengatur ppencahayaan. Yang tak kalah penting dari itu semua adalah menentukan ide dari konten agar para penonton mau menonton video yang kamu buat.

 

Demikianlah pembahasan kami untuk cara menjadi YouTuber sukses dengan modal smartphone. Meskipun hanya menggunakan smartphone bukan berarti kamu tidak bisa membuat konten yang menarik untuk para pengguna YouTube.

Zehan ID

Zehan.ID Merupakan Situs Opini dan Review segala hal yang sedang viral saat ini, temukan beragam artikel menarik yang bisa anda peroleh disini

Artikel Terkait