oleh

5 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Paling Populer

-viral-26 views

Destinasi Wisata di Yogyakarta – Yogyakarta merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Selain menjadi kota terbesar, Yogyakarta juga menjadi kota wisata yang se;u menjadi tujuan wisata oleh para turis asing maupun dalam negeri. Semua orang mungkin sudah tidak asing dengan Pantai Parangtritis dan Malioboro yang menjadi wisata ikonik di Yogyakarta.

Padahal Yogyakarta masih memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa di kunjungi dan pastinya tak kalah seru. Buat kamu yang mengaku sebagai petualang sejati, Yogyakarta wajib masuk ke dalam daftar kota wisata yang wajib kamu kunjungi. Adapun destinasi wisata di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi akan kita bahas pada artikel ini.

Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Paling Hits

Yogyakarta memang sudah layak di sebut sebagai kota wisata yang banyak di kunjungi karena memang infrastrukturnya sudah sangat memadai. Bahkan kamu bisa dengan mudah menemukan hotel terdekat dari tempat wisata yang hendak kamu datangi. Nah, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi pertama kali.

Kaliadem

Destinasi wisata yang satu ini memang sedang naik daun, hal itu karena ada banyak sekali orang yang memposting foto di sosial media dengan latar belakang Gunung Merapi yang ada di lokasi wisata ini. Selain cocok untuk tempat berfoto, tempat wisata ini juga memiliki udara yang masih sangat sejuk dan suasanannya juga sepi sehingga cocok sebagai tempat untuk melepas penat,

Pasar Beriharjo

Nah, jika kamu ingin berwisata belanja maka Pasar Beriharjo ini layak untuk kamu kunjungi. Tempat wisata ini masih di dalam kawasan Jalan Malioboro dan berdekatan dengan tempat wisata lainnya seperti Museum Benteng dan Taman Pintar.

Sehingga kamu bisa menginap di hotel terdekat untuk memudahkan kamu dalam mengunjungi semua tempat wisata yang berada di kawasan Malioboro ini. Kamu bisa mencoba mencicipi aneka ragam kuliner tradisional dengan rasa yang enak namun tidak menguras isi kantong tentunya.

Taman Pelangi

Di taman pelangi ini kamu bisa menikmati indahnya ratusan lampu lampion yang akan menghiasi malam hari kamu. Taman yang satu ini berdekatan dengan wisata Museum Monumen Jogja Kembali yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman. Kamu bisa mengunjungi taman pelangi ini di malam hari untuk bisa menikmati keindahannya.

Air Terjun Kedung Pedut

Tak tempat wisatanya saja yang indah namun warga sekitarnya juga sangat ramah sehingga membuat atmosfir ketika berkunjung ke wisata air terjun ini menjadi lebih nyaman. Di sekitar tempat wisata terdapat warga yang menjual hasil kebun mereka seperti durian yang manis dan buah-buahan lainnya. Meskipun lokasi wisata ini berada di desa namun fasilitasnya sudah cukup lengkap mulai dari toilet umum, tempat ibadah hingga gazebo yang membuat liburan bisa semakin menyenangkan.

Bukit Kali Kuning

Sebelum terjadinya letusan Gunung Merapi destinasi wisata di Yogyakarta ini sempat ramai di kunjungi oleh para wisatawan. Barulah pada tahun 2017 Bukit Kali Kuning kembali di buka untuk wisatawan dan menjadi salah satu tempat wisata yang paling hits dan cocok untuk tempat foto-foto. Duduk santai menikmati indahnya Gunung Merapi di temani dengan lebatnya hutan di sekitar adalah kegiatan yang paling menyenangkan di lakukan di tempat wisata ini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Yogyakarta yang layak untuk kamu kunjungi. Wah ternyata Yogyakarta memang layak di sebut sebagai kota wisata karena memang ada banyak sekali destinasi wisata yang dapat di kunjungi ketika sedang liburan di Yogyakarta.

Tentang Penulis: Zehan ID

Gambar Gravatar
Zehan.ID Merupakan Situs Opini dan Review segala hal yang sedang viral saat ini, temukan beragam artikel menarik yang bisa anda peroleh disini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed