oleh

Khasiat Garam Campur Shampo Sungguh Luar Biasa!

Banyak dari kita yang terbiasa membeli produk kosmetik untuk mengobati masalah pada rambut. Namun, terkadang produk dan perawatan rambut ini mahal dan penuh dengan bahan kimia. Alih-alih menggunakan produk buatan, ada baiknya kita menggunakan ramuan sederhana dan aman yang semua orang memilikinya yaitu garam.

Menggunakan garam pada rambut akan sangat berguna untuk memperbaiki kesehatan rambut dan mengatasi beberapa masalah kulit kepala.

Berikut ini adalah manfaat menggunakan garam pada rambut dengan cara mencampurkannya ke dalam sampo sebelum menggunakannya untuk keramas:

Mencegah kelebihan minyak

Jika kita memiliki permasalahan rambut berminyak, garam adalah solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut. Garam dapat mengontrol kelenjar sebaceous yang terlalu aktif pada kulit kepala yang dapat menyebabkan minyak berlebih.

Caranya, cukup tambahkan 2 atau 3 sendok makan garam pada sampo yang biasanya digunakan dan keramas dengan itu. Hasilnya akan terlihat setelah beberapa kali melakukannya.

Mengatasi ketombe

Ketombe adalah sel kulit mati yang mengelupas pada kulit kepala. Jika kita mulai menggunakan garam untuk rambut, hal itu dapat merangsang sirkulasi dan menghilangkan serpihan ketombe pada kulit kepala.

Selain itu, garam juga melindungi kulit kepala dari pertumbuhan jamur. Hal yang perlu kita lakukan adalah membelah rambut menjadi beberapa bagian, taburkan 1-2 sendok teh garam di kulit kepala dan pijat dengan jari yang basah selama 10 menit, kemudian cuci seperti biasanya.

Meningkatkan pertumbuhan rambut

Garam sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Garam dapat mencegah, menghentikan rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Kita hanya perlu mencuci rambut seperti biasa, kemudian pijat kepala yang masih basah dengan garam laut selama 10 sampai 15 menit, bilas lagi. Ulangi prosedur ini dua kali seminggu selama dua bulan. (*) Sumber: grid.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed